somberena parlementa

Kelurahan Pisang Selatan Adakan Lomba kebersihan wilayah

Kamis, 22 Agustus 2019 20:51 WITA Reporter : Ikbal
Kelurahan Pisang Selatan Adakan Lomba kebersihan wilayah

MAKASSARMETRO – Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, A Rina Pallawagau S mengatakan, telah mengadakan lomba penilaian kebersihan tingkat wilayah Rukun Tetangga (RT) yang berjumlah 16. Hal ini sudah disosialisasikan ke para RT-RW agar mereka lebih mengetahui apa poin-poin.

“Mereka sudah mengetahui tiap tahun kami adakan,” kata Lurah Pisang Selatan, Kamis (22/8/2019).

Sedangkan, lanjut dia, keperluan administrasi rata-rata sudah dilengkapi indikator dalam mewujudkan 9 indikator kinerjanya. Tercatat sudah ada 90 persen mendapatkan Rp 1 juta pada insentifnya.

Penilaian ini bakal diperketat, lantaran hal tersebut wujud pembuktian para ketua RT tentang bagaimana menjaga kebersihan di wilayah.

“Harus dibantu oleh partisipasi masyarakat. Jadi saya turun langsung melihat kebersihan dan mengecek administrasi panduan dalam sembilan indikator kinerja,” ungkapnya.

Kata Rina, ada kendala. Namun ia ungkapkan sebagaian RT yang pindah domisili. Selanjutnya ia akan mencari pengganti mereka.

“Tetap kita adakan pemilihan ulang pada RT baru, lantaran saya tidak bisa menunjukkan langsung. Satu suara mewakili kepala keluarga,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca