somberena parlementa

WebGIS Masuk Top 10 Inovasi Pemanfaatan Geospasial

Jumat, 23 Agustus 2019 23:49 WITA Reporter : Makassarmetro
WebGIS Masuk Top 10 Inovasi Pemanfaatan Geospasial

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar kembali mengukir prestasi di kancah nasional. Kali ini penghargaan datang dari Badan Informasi Geospasial saat perhelatan Indonesia Geospasial Technology Exhibition 2019 di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Program inovatif Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Web Geographic Information System masuk dalam Top 10 Inovasi Pemanfaatan Geospasial.

Kepala BIG, Hasanuddin Z Abidin mengatakan, aplikasi yang telah dibangun dengan memanfaatkan GIS diharapkan dapat memberi manfaat yang jauh lebih besar bagi masyarakat, dia ingin aplikasi tetap dikembangkan.

“Aplikasi yang dibangun dapat bermanfaat bagi peningkatan efisiensi, efektivitas dan produktivitas pemerintah khususnya pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dalam melayani masyarakat,” kata Hasanuddin.

Selain Kota Makassar, masih ada 9 inovasi Pemerintah daerah lain yang menerima penghargaan ini. Seperti Kabupaten Sleman, Sragen, Kulon Progo, Kota Semarang, Manado, Palembang, Ambon, Pekanbaru dan Bandung.

Sebelum dijaring menjadi top 10, Bappeda Makassar harus melalui tahap penjaringan melalui presentasi mengenai inovasi pemanfaan informasi geospasial. Tercatat ada 27 Pemkab dan Pemkot yang bersaing.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca