somberena parlementa

Susun Perwali Penghargaan Kepada Masyarakat, Ini Masukan DPU Makassar

Sabtu, 24 Agustus 2019 07:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Susun Perwali Penghargaan Kepada Masyarakat, Ini Masukan DPU Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengusulkan agar kegiatan sanitasi yang dikelola oleh kelompok masyarakat agar dikompetisikan.

Usulan ini dimasukkan Dinas PU Makassar saat rapat penyusunan Peraturan Walikota Makassar tentang Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat di Kantor Bappeda Makassar, Balaikota, Jumat (23/8/2019).

“Pemerintah kota Makassar sedang menyusun perwali penghargaan kepada masyarakat. Kami dari Dinas PU memasukkan lomba sanitasi,” ungkap Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis.

Lebih lanjut, Hamka Darwis menyebutkan bahwa lomba sanitasi ini meliputi berbagai kegiatan. Di antaranya pengelolaan air bersih dan pengelolaan air limbah.

“Sanitasi termasuk di dalamnya pengelolaan air bersih dan pengelolaan air limbah,” ucapnya.

Diketahui, Dinas PU Makassar rutin memberikan penghargaan kepada kelompok pengelola air bersih dan pengelola IPAL. Penghargaan ini bernama Sanitasi Award.

Penghargaan tersebut bertujuan untuk mendorong kelompok masyarakat untuk mengelola sarana dan prasarana sanitasi yang telah dibangun oleh Dinas PU Makassar.

“Dengan adanya penyusunan Perwali ini memberikan legitimasi dari penghargaan kami berikan. Begitu pula dengan SKPD lain yang juga usulan selaras program mereka masing-masing,” tutupnh.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca