somberena parlementa

Kadisdukcapil Dilantik Kembali, Kepala Bappeda Makassar Ucapkan Selamat

Selasa, 27 Agustus 2019 20:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Kadisdukcapil Dilantik Kembali, Kepala Bappeda Makassar Ucapkan Selamat

MAKASSARMETRO – Aryati Puspasari Abady mendapat ucapan selamat dari kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Andi Khadijah Iriani.

Ucapan selamat tersebut terlontar usai ditetapkan atau dikembalikan ke posisi semula sebagai Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Selasa (27/8/2019).

“Selamat Bu yah dilantik,” kata Iriani.

Ia kembali sebagai konsekuensi surat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri soal pergantian pejabat struktural di Disdukcapil yang harus menggunakan SK Menteri Dalam Negeri.

Di mana pada 26 Juli 2019 lalu, Pemkot Makassar mengembalikan Kadis Perdagangan, Nielma Palamba ke posisi Kepala Disdukcapil. Sementara itu, Kepala Disdukcapil, Aryati Puspasari Abady ke posisi Kepala Balitbangda sebagai dampak dari pembatalan mutasi periode 4 Juni 2018 hingga 8 Mei 2019.

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arief menegaskan bahwa pelantikan Kepala Disdukcapil Makassar oleh PJ Walikota Makassar pada 26 Juli lalu melanggar UU Administrasi Kependudukan. Pasalnya, ada mekanisme administrasi yang dinilai dilanggar.

“Di Dukcapil pejabat penggantinya tidak sah karena hanya diangkat oleh Walikota,” kata Zudan Arief beberapa waktu lalu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca