somberena parlementa

Mahasiswa Malang Ciptakan Keraba Tani, Ini Fungsinya

Senin, 02 September 2019 08:31 WITA Reporter : Widya
Mahasiswa Malang Ciptakan Keraba Tani, Ini Fungsinya

MAKASSARMETRO – Mahasiswa Indonesia makin kreatif menciptakan inovasi yang membawa banyak manfaat bagi kehidupan.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Malang. Mereka teknologi yang dinamai Keraba Tani.

Keraba Tani ini diciptakan sebagai alat yang dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

Inovasi ini diikutkan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang lolos masuk Pekan Ilmiah Mashasiswa Nasional (PIMNas) 2019 yang diselenggarakan di Bali.

Dilansir dari akun Instagram resmi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti, Keraba Tani diciptakan mahasiwa Universita Negeri Malang yang berasal dari berbagai bidang keilmuan.

Mereka adalah Made Radikia Prasenta (Fakultas Teknik), Ari Gunawan (Fakultas Ekonomi), Austin Fascal Iskandar (Fakultas Teknik), M Hafidhuddin Kaim (Fakultas MIPA), dan Wardatun Nafisah (Fakultas MIPA).

“Alat yang kami kembangkan untuk meningkatkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya yang saat ini kami kembangkan berfokus pada komuditas kentang,” kata Austin Iskandar.

Adapun mitra yang dikembangkan adalah kelompok Tani Mitra Mandiri yang sedang mengalami penurunan produktivitas pertanian selama tiga tahun terakhir.

“Oleh karena itu, kami mengambangkan suatu teknologi yang nantinya bisa memberikan rekemendari perlakuan lahan,” lanjut mahasiwa Fakultas Teknik tersebut.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca