somberena parlementa

BPK Kunjungi Pemkot Makassar, Ini Tujuannya

Senin, 30 September 2019 12:32 WITA Reporter : Makassarmetro
BPK Kunjungi Pemkot Makassar, Ini Tujuannya

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan di Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani. Senin (30/9/2019).

BPK berkunjung guna melakukan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan pendidikan dasar di Kota Makassar. Kegiatan ini merupakan agenda rutin BPK.

“Ini kegiatan rutin BPK, untuk menjamin pelaksanaan pendidikan di Makassar tetap berkualitas,” ungkap Plt. Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Azis Hasan.

Kinerja Pemkot Makassar dalam penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 12 tahun untuk tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018/, hingga 2018/2019 diperiksa secara terperinci oleh BPK RI Perwakilan Sulsel.

Selain Azis Hasan, nampak Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar yang juga memimpin pertemuan ini. Hadir pula Inspektur Daerah Kota Makassar, Zainal Ibrahim.

Zainal Ibrahim menyebut, pihak Inspektorat Makassar berperan sebagai mediator Disdik dengan BPK. Dia bertugas memfasilitasi pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekda Makassar.

“Kita (inspektorat) sebagai fasilitator saja. Mengenai teknisnya itu di Dinas Pendidikan,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca