somberena parlementa

Dokter Asal AS Ungkap Efek Samping Masker Kefir

Kamis, 07 November 2019 13:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Dokter Asal AS Ungkap Efek Samping Masker Kefir

MAKASSARMETRO – Masker bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah alami. Salah satu masker yang pernah menjadi tren di dunia kecantikan tahun ini adalah Masker Kefir.

Masker Kefir memiliki kandungan AHA yang bisa mengurangi kerutan pada wajah dan memperlambat proses penuaan. Akan tetapi Dokter Mercola dari St. Alexius Medical Center, Amerika Serikat mengungkap efek samping dari masker tersebut.

Dilansir dari Suara.com, Mercola mengatakan efek samping masker kefir ini dapat dirasakan langsung saat pemakaian pertama. Untuk sebagian orang akan merasa sedikit gatal ketika menggunakan produk ini.

Dalam The British Journal of Dermatology disebutkan bakteri yang ada dalam masker kefir dapat berpengaruh besar karena akan memproses lemak yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Probiotik dalam masker kefir juga dapat membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik sehingga mengurangi keriput dan menghambat penuaan dini.

Efek samping yang pertama adalah gatal. Gatal jadi salah satu efek samping masker kefir untuk wajah.

Penggunaan masker kefir untuk pertama kalinya akan memicu reaksi gatal dan sedikit perih di wajah.

Sebagian orang juga mungkin akan merasakan perih. Perih di kulit dan menimbulkan kemerahan bisa terjadi pada kulit yang sensitif.

Adapum cara menangani efek gatal dari penggunaan masker kefi bisa ditangani. Jika hal ini terjadi, sebaiknya gunakan masker tipis-tipis dan jangan sampai terlalu sering. Aplikasikan masker kefir sekitar 1 sampai 3 kali seminggu.

Pada dasarnya, rasa perih itu hanya bersifat sementara karena asam laktat merangsang pergantian kulit baru.

Topik berita Terkait:
  1. Kecantikan
  2. Masker Kefir
Berikan Komentar
Komentar Pembaca