somberena parlementa

Ini Sederat Prestasi Risa Santoso Rektor Termuda di Indonesia

Kamis, 07 November 2019 14:03 WITA Reporter : Widya
Ini Sederat Prestasi Risa Santoso Rektor Termuda di Indonesia

MAKASSARMETRO – Suatu institusi tak jarang dipimpin oleh seseorang yang sudah menginjak usia 40-an ke atas. Bukan faktor usia, namun orang-orang yang sudah berkepala empat diyakini sudah memiliki pengalaman dan kematangan yang mumpuni untuk memimpin sebuah lembaga.

Akan tetapi, tidak bagi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur. Kampus tersebut dipimpin oleh perempuan yang masih terbilang muda. Siapa lagi kalau bukan Risa Santoso.

Di usianya yang baru menginjak 27 tahun sudah dipercaya mengamban amanah sebagai rektor. Hal itulah yang membuat namanya menjadi perbincangan saat ini.

Rektor termuda di Indonesia ini adalah lulusan S1 jurusan Ekonomi di University of California, Berkeley. Sementara untuk pendidikan magisternya di Harvard University dengan Jurusan Pendidikan.

Sebelum menjabat sebagai rektor, Risa bergabung di kampus ASIA selama dua tahun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia.

Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di kantor staf presiden.

Maka tak heran, di usianya yang masih terbilang muda untuk menjabat sebagai rektor cukup menarik perhatian dan mendapat isapan jempol. Untuk diketahui, Risa saat ini masih berstatus lajang.

Topik berita Terkait:
  1. Rektor Termuda
  2. Risa Santoso
Berikan Komentar
Komentar Pembaca