somberena parlementa

Save The Children Kunjungi DPPPA Makassar, Bahas Penguatan Selter Warga

Kamis, 07 November 2019 17:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Save The Children Kunjungi DPPPA Makassar, Bahas Penguatan Selter Warga

MAKASSARMETRO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar mendapat kunjungan dari Save The Children. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkuat sistem pelindungan anak berbasis Kelurahan di masyarakat.

“Kami adalah koordinasi rutin menyanpaikan bahwa DPPPA Makassar dan ada MOU dengan Pemkot Makassar. Kita koordinasi rutin dan menyampaikan bahwa kita akan mendukung Kelurahan memperkuat sistem perlindungan anak berbasis Kelurahan di masuarakat, salah satunya selter warga bersama DPPPA Makassar,” kata Progran Manager Save The Children, Ihwana mustafa, Kamis (7/11/2019).

Ihwana menjelaskan, Save The Children akan fokus di 3 Kelurahan di Makassar. Kelurahan tersebut memiliki salter warga dengan harapan mampu merespon cepat aduan warga termasuk penanganan anak.

“Kita potensi wilayah yang akan intenfensi di 3 Kelurahan, Tamangap, Biring Romang dan Bangkala. Memperkuat selter warga dan lebih kuat, respon lebih cepat, kasusnya mau dibawa merespon dan melapor, peningkatan kapasitas ke masyarakat, mengambil peran aktif merespon, mengidentifikasi dan melaporkan, termasuk pencegahan,” jelasnya.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, DPPPA Makassar, Achi Solaeman mengatakan menyambut baik kedatangan save the children. Ia berharap kunjungan ini membuat intensitas di tingkat kelurahan khususnya dalam menjalankan program meningkat dan cukup bagus.

“Kami menyambut baik akan ada intensitas di tingkat Kelurahan karena ada program yang sudah dilaksanak cukup berarti buat masyatakat dan ada peningktan dan cukup bagus,” terangnya.

Achi berharap capai dalam program di selter warga lebih aktif dan apa yang ingin dicapai segera dipenuhi.

“Dan interfensi forum anak termausk kapasitas dan kreatifitas semakin meningkat. Dan capaianya bisa lebih bagus di tempat lain,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita