somberena parlementa

Pria yang Dipasung Rantai 9 Tahun Dikembalikan ke Bulukumba Sulsel

Senin, 11 November 2019 23:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Pria yang Dipasung Rantai 9 Tahun Dikembalikan ke Bulukumba Sulsel

MAKASSARMETRO – Mansur (26) yang sempat dirantai oleh keluarganya selama 9 tahub lantaran kerap mengamuk dikembalikan ke di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia dijemput tim Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Selesai lagi tugas 1 kemanusian dan saya berdoa semoga Mansur menemukan tempat yang tepat,” kata Ketua P2TP2A Kota Makassar, Tenri A Palallo, di Makassar, Senin (11/11/2019).

Mansur yang dipasung dengan rantai oleh keluarganya lantaran kerap mengamuk, DPPPA Kota Makassar yang turun tangan kemudian menangani Mansur hingga kembali normal dan beraktifitas seperti anak lainya.

“Saya kira 38 hari di tangan kami kita mengajari dan membuat dia riang, dia tau dia ada dan bermamfaat, dia punya martabat, dia bisa lakukan aktifitas seperti yang lainya, siram bunga dan besih anaknya dia lakukan yang orang dewasa lakukan,” jelasnya.

“Mengamuk itu kalau kita tidak bisa disesuaikan apa keinginanya dan telah diserahkan ke Pemkab Bulukumba,” tambahnya.

Sebelumnya, Mansur sendiri telah berada di bawahpengurusan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan (P2TP2A) Makassar. Mansur kini mulai ditangani dan beraktiftas seperti biasanya.

Mansur yang dipasung sejak umur 19 tahun ini dikenal aktif dan pintar, ia bahkan aktif menjalankan ibadah, hanya saja Mansur kerap emosi jika keinginanya tak dipenuhi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca