somberena parlementa

Warga Makassar Antusias Jadi Peserta Indonesia Menari 2019

Senin, 18 November 2019 00:47 WITA Reporter : Helmy
Warga Makassar Antusias Jadi Peserta Indonesia Menari 2019

MAKASARMETRO – Event Akbar Indonesia Menari yang diselenggarakan www.indonesiakaya.com kembali terlaksana dengan meriah, Ahad (17/10/2019). Indonesia Menari merupakan sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Untuk pertama kalinya Kota Makassar menjadi lokasi penyelenggaraan Indonesia Menari . Event skala nasional yang berlokasi di Mall Trans ini diramaikan dengan penampilan Jennifer Coppen dan Angga Yunanda serta hiburan oleh Endah Rhesa.

Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indonesia Menari 2019 semakin meriah dengan adanya penambahan tiga kota baru, yaitu Medan Palembang, dan tentunya Makassar.

Ikon Indonesia Menari 2019 di Makassar, Angga Yunanda mengaku salut dengan atensi dari warga Kota Makassar. Para peserta dari beragam usia larut dalam gerakan tari yang merupakan perpaduan dari ragam tarian tradisional.

“Dari peserta yang ikut Indonesia Menari ini juga beragam usia dan mereka semuanya menari dengan gembira dan menunjukkan bahwa menari itu mudah. Acara seperti ini keren banget karena tidak hanya senang-senang, tapi ada edukasinya juga dan visi kami memang untuk menyebarkan cinta budaya, cinta Indonesia ke masyarakat,” ujar Angga Yunanda.

Dengan mengambil lokasi di salah satu pusat keramaian di Makassar, Angga Yunanda menyebut, langkah ini bisa dijadikan pembelajaran bagi pengunjung Mall Trans, utamanya generasi muda bahwa menari itu tidak sulit.

“Mungkin masih banyak generasi muda sekarang yang berpikir kalau menarikan tari Indonesia itu sulit ternyata tidak sesulit yang dibayangkan,” ucapnya.

Kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2012 ini dimeriahkan oleh sekitar 7.000 peserta di 7 kota di Indonesia. Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka .

“Kami mendedikasikan satu hari di bulan November untuk pelestarian tari Indonesia melalui Indonesia Menari ini agar tari tradisional Indonesia menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri. Kami menggandeng para ikon yang menjadi opinion leader para milenial saat ini untuk turut mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan tari Indonesia,” kata Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari.

Karena besarnya perhatian masyarakat terhadap Indonesia Menari, hal ini dilihat dari calon peserta yang mengantri di daftar tunggu. Maka pihak www.indonesiakaya.com bakal menginisiasi kompetisi Indonesia Menari secara online

Pada kesempatan ini, para peserta menampilkan karya terbaiknya untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com dan BCA juga para pendukung lainnya yaitu Tiket.com, Gojek, dan Puma.

Selain itu seluruh peserta Indonesia Menari 2019 juga akan mendapatkan bingkisan dari So Klin, Mie Sedaap, Caffino, Yuzu, Fox dan Crunch.

Topik berita Terkait:
  1. Hiburan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca