somberena parlementa

Tottenham Hotspur Pecat Pelatih, Ini Calon Penggantinya

Rabu, 20 November 2019 08:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Tottenham Hotspur Pecat Pelatih, Ini Calon Penggantinya Mauricio Pochettino

JAKARTA – Manajemen Tottenham Hotspur telah mengakhiri kerja sama dengan Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/2019). Pemilik klub, Daniel Levy, memecat pria asal Argentina tersebut sebagai pelatih Spurs.

“Kami sebenarnya enggan melakukan keputusan ini. Ini adalah keputusan yang tidak mudah diambil, juga tidak tergesa-gesa,” kata Daniel Levy dalam pernyataan klub.

Keputusan itu tentu saja terkait performa tim yang buruk. The Lilywhites kini justru terseok-seok di Liga Inggris dengan berada di urutan ke-14 di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya meraih 3 kemenangan dari 12 pertandingan di liga.

Siapa penggantinya? Tottenham telah menetapkan tiga nama calon pelatih baru mereka. Seperti dilansir Daily Mail, ketiga pelatih yang dibidik Spurs adalah Eddie Howe, Julian Nagelsmann, dan Carlo Ancelotti.

Howe merupakan pelatih tim papan tengah Liga Inggris, Bournemouth. Tidak heran jika Howe digadang-gadang sebagai pelatih paling menjanjikan di Inggris saat ini.

Sedangkan Nagelsmann dikenal ketika melatih Hoffenheim. Dia pelatih termuda di Liga Jerman sepanjang sejarah kompetisi kala berusia 28 tahun. Kini Nagelsmann menjabat sebagai pelatih RB Leipzig.

Sementara Ancelotti reputasinya sudah tidak diragukan lagi. Dia sudah melalang buana di berbagai klub besar Eropa seperti AC Milan, Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan Chelsea. Saat ini Ancelotti menukangi Napoli. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Tottenham Hotspur
Berikan Komentar
Komentar Pembaca