somberena parlementa

Jadi Pelatih Spurs, Ini Target Jose Mourinho

Kamis, 21 November 2019 10:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Jadi Pelatih Spurs, Ini Target Jose Mourinho Jose Mourinho

LONDON – Jose Mourinho ditunjuk menukangi Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino, Rabu (20/11/2019). Pengumuman itu tak sampai 24 jam setelah klub memecat Pochettino.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala untuk kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23,” bunyi pernyataan resmi Spurs di laman resminya.

Bak gayung bersambut, Mourinho dengan senang hati menerima tantangan ini. “Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini. Jika saya tidak suka, saya tidak akan berada di sini,” kata pria asal Portugal itu kepada Spurs TV.

Setelah resmi menangani tim, Mourinho mulai menyusun sejumlah rencana ke depan. Ada target khusus yang ingin dia wujudkan. “Apa yang bisa saya janjikan? Gairah. Gairah untuk pekerjaan ini. Untuk klub,” katanya.

Pria yang akrab disapa Mou tersebut enggan bicara soal posisi Spurs yang saat ini berada di pososi 14 klasemen sementara. Berjarak 20 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. “Saya tahu klub ini punya potensi, termasuk akademinya. Masa depan klub ini positif. Itu juga membuat saya bergairah,” ujarnya.

Ujian pertama Mou adalah laga tandang melawan West Ham United, Sabtu (23/11/2019). Dengan segudang pengamalannya melatih klub-klub dunia, seperti FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United klub berharap Mou dapat mendongkrak performa Spurs. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Mourinho
  2. Spurs
  3. Tottenham Hotspur
Berikan Komentar
Komentar Pembaca