somberena parlementa

Bali Masuk Daftar Destinasi yang Tak Perlu Dikunjungi, Kok Bisa?

Kamis, 21 November 2019 12:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Bali Masuk Daftar Destinasi yang Tak Perlu Dikunjungi, Kok Bisa?

MAKASSARMETRO – Bali merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Indonesia. Namun siapa sangka, media travel asal Amerika Serikat Fodor’s Travel memasukkan Bali ke dalam destinasi yang tak perlu dikunjungi pada 2020.

Dilansir dari Tempo.co, Fodor’s beralasan Bali bermasalah dengan sampah, pariwisata membuat air bersih langka, dan terakhir soal prilaku wisatawan yang tak sopan.

Kampanye hitam mengenai industri pariwisata Bali itu, ditanggapai oleh wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Wakil gubernur (Wagub) Bali yang akrab disapa Cok Ace ini mengatakan, pihaknya menjadikan hal tersebut sebagai sebuah evaluasi.

“Itu terlalu berlebihan,” katanya.

Cok Ace menilai, laporan tersebut tidak elok dalam persaingan industri pariwisata global. Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Bali telah berupaya menanggulangi masalah sampah plastik dengan dengan mengeluarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 tahun 2018.

“Pemerintah provinsi pun berupaya segera menyelesaikan pembuangan akhir sampah di Bali,” ujarnya.

Pada laporan Fodor’s Travel tersebut menyoroti beberapa hal ihwal pariwisata Bali yang membuat Pulau Dewata dipertimbangkan untuk tidak dikunjungi seperti, soal sampah, Bali menghasilkan sampah 3.800 ton per-hari dan hanya 60 persen yang sampai ke tempat sampah.

Topik berita Terkait:
  1. Bali
  2. Wisata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca