somberena parlementa

Masuk Daftar Destinasi Tak Layak Dikunjungi, Pemda Bali Buat Surat Edaran

Jumat, 22 November 2019 07:39 WITA Reporter : Makassarmetro
Masuk Daftar Destinasi Tak Layak Dikunjungi, Pemda Bali Buat Surat Edaran

MAKASSARMETRO – Bali masuk dalam daftar destinasi yang tidak layak dikunjungi. Hal ini sebagaimana dirilis media asal Amerika Serikat, Fodor’s Travel.

Dalam rilisnya, Bali masuk daftar destinasi yang tak layak dikunjungi pada 2020 dalam daftar bertajuk ‘Fodor’s No List 2020’.

Ada 13 destinasi yang lebih baik dipertimbangkan untuk tidak dikunjungi. Sayangnya, dalam daftar tersebut, Fodor’s memasukkan nama Pulau Bali dan Pulau Komodo.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Arta Ardana atau yang akrab disapa Cok Ace mengeluarkan sebuah surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pelaku industri pariwisata di Bali.

Surat bernomor 556/4386/11/ Dispar itu, Cok Ace mengatakan bahwa daftar yang dirilis Fodor bisa membawa dampak negatif bagi pariwisata Bali.

“Sehubungan dengan pemberitaan media asing yang mencantumkan Bali dalam daftar destinasi untuk tidak dikunjungi, tentu akan membawa dampak yang kurang baik bagi citra pariwisata Bali,” tulis Cok Ace dalam surat edaran sebagaimana dikutip Kumparan.

Cok Ace memohon dukungan dari semua pihak agar turut bekerja sama mengembalikan citra positif pariwisata Bali. Caranya yaitu dengan mengajak wisatawan yang liburan ke Bali untuk membagikan pengalaman positif ke media sosial.

Misalnya dengan mengunggah foto atau video yang memuat pantai yang bersih, lingkungan yang masih asri, taman hotel yang ditata dengan baik, masyarakat Bali yang ramah, serta kearifan lokal lainnya.

“Diharapkan, dengan unggahan di berbagai media sosial milik para tamu/wisatawan selama berlibur di Bali, dapat mempertahankan, dan meningkatkan citra positif pariwisata Bali. Mari kita bekerja sama menjaga pariwisata Bali. Terima kasih atas dukungan dan kerja sama Bapak/lbu,” tulis Cok Ace.

Topik berita Terkait:
  1. Bali
Berikan Komentar
Komentar Pembaca