Mahasiswa KKN UINAM Gelar Program Kerja Pildacil di Pinrang

Jumat, 06 Desember 2019 10:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Mahasiswa KKN UINAM Gelar Program Kerja Pildacil di Pinrang

MAKASSARMETRO – Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar seminad program kerja, di Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Kamis kemarin.

Program kerja ditawarkan mahasiswa di Kelurahan Lampa, menyasar sekolah-sekolah. Tujuannya untuk pengembangan karakter siswa seperti sosialisasi narkotika dan mengajar private.

Ada pula kegiatan Pildacil yang menyasar TPA-TPA. Hal ini untuk mengembangkan potensi di bidang keagamaan.

Kordinator Desa Suhadiman Suhafid berharap kepada masyarakat untuk terus dibimbing dan dikawal dalam merealisasikan program kerjanya.

“Kami berharap kepada masyarakat, untuk tetap mengawal dan mendampingi kami, karena kami hadir disini untuk belajar bukan untuk mengajari,” kata Suhadiman Suhafid.

Senada yang disampaikan Koordinator Kecamatan Andi Yusrandi Yusuf, program kerja yang dilakukan harus berdampak positif. Bukan hanya menggugurkan kewajiban.

“Kita berharap program kerjanya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, semoga bukan sekedar menggugurkan kewajiban semata. Tapi semua itu tercapai ketika kita kerja kolektif kolegial, bersinergi antara masyarakat, pemerintah setempat,” terang mahasiswa Jurusan MPI itu.

Kepala Kelurahan Lampa Andi Seldi, mengapresiasi mahasiswa KKN UINMAN di wilayahnya. Ia juga akan mengawal dan berjanj akan mengajak mahasiswa jalan-jalan.

“Kita mengapresiasi mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Pastinya kita akan mengawal dan ke depannya juga kita akan lampa toa (pergi melihat) ke tempat,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. UIN Alauddin Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca