DPPPA Makassar Beri Bekal Anak Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas

Jumat, 13 Desember 2019 16:40 WITA Reporter : Haider
DPPPA Makassar Beri Bekal Anak Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas

MAKASSARMETRO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar mengelar
Pembinaan dan Karakter Anak,
di Hotel Grand Celino, Jumat (13/12/2019). Kegiatan ini untuk mengetahui dan paham tentang hak-hak anak dari ratifikasi Konfensi Hak Anak (KHA).

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DPPPA Makassar Achi Solaeman mengatakan, karakter anak merupakan kualitas kepribadian tangguh yang dimiliki secara kolektif oleh masyarakat luas, dan bermuara pada nilai-nilai inti (core values) seperti amanah, menghormati orang lain dan toleran, kejujuran, kasih sayang, tanggung jawab serta kewarganegaraan (sosial).

“Nilai-nilai ini harus dipelihara agar selalu bisa menjadi inspirasi, pengobar semangat dan mampu berfungsi sebagai human capital sebuah bangsa karena karakter nasional menentukan ketahanan nasional bangsa,” kata Achi.

Achi menjelaskan anak harus memiliki karakter dan kepribadian yang baik untuk menjadi pemimpin di masa depan. Bahwa 4 hak dasar anak yang wajib anak ingat, hak hidup, hak tumbuh kembang, perlindungan dan partisipasi.

“Diharapkan anak dapat lebih mengetahui dan paham tentang hak-hak anak dari ratifikasi KHA .
Serta dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak di harapkan kepedulian dan partisipasi masyarakat,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh forum anak dari berbagai shelter Kelurahan yang ada di Kota Makassar, termasuk dari BNN Sulsel terkait bahaya narkoba.

Topik berita Terkait:
  1. DPPPA Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca