Hendra/Ahsan Dipastikan ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 13 Desember 2019 08:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Hendra/Ahsan Dipastikan ke Semifinal BWF World Tour Finals

GUANGZHOU – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. Kepastian itu setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12/2019).
Hendra/Ahsan menang 21-10, 15-21 dan 21-19.

Ini merupakan kemenangan kedua The Daddies di Grup B.“Alhamdulillah bisa menang lagi. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan,” kata Ahsan seperti dilansir situs PBSI.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, Hendra/Ahsan masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup B. Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berjumpa wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan posisi juara Grup B.

Sayangnya ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mengikuti jejak seniornya. Mereka takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 11-21, 21-14, dan 11-21 di Grup A.

Dengan hasil ini, Endo/Watanabe dipastikan lolos ke semifinal. Sementara Kevin/Marcus harus mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, jika ingin lolos.

Sementara Jonatan Christie gagal mendapatkan kemenangan kedua. Tunggl putra Indonesia itu menyerah atas tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 21-12 dan 21-17. Jika ingin lolos semifinal, Jonatan wajib mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota.

Tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting membuka peluang lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long, dengan skor 21-12 dan 21-11. Bila hari ini Ginting mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark), dia dipastikan lolos ke semifinal. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca