somberena parlementa

Kecamatan Panakkukang Gelar Musrenbang

Rabu, 29 Januari 2020 12:18 WITA Reporter : Musthain Asbar
Kecamatan Panakkukang Gelar Musrenbang


MAKASSARMETRO Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Panakkukang digelar di Hotel Grand Town, jalan Pengayoman, Rabu (29/01/2020).

Ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Panakkukang, Amir Yunus, selaku pelaksana Musrenbang, menyampaikan bahwa pada kegiatan ini akan dibahas hasil rembuk warga dari tingkat RT/RW hingga kelurahan.

“Sehingga Musrenbang kecamatan tinggal penajaman, penyelarasan, klarifikasi, kesepakatan usulan rencana pembangunan,” ujar Amir.

Dalam laporannya, Amir menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri Camat Panakkukang, Danramil, Kapolsek, para kepala kelurahan, para tokoh agama dan tokoh pemuda.

Selain itu, pembukaan kegiatan ini dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar, M. Sabri, yang mewakili Walikota Makassar untuk membuka acara.

Dalam sambutannya, M Sabri menekankan lagi pentingnya sinergi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan.

Menurutnya, hasil rembuk warga dari tingkat RT/RW akan sia-sia apabila SKPD tidak hadir dan tak memberi masukan.

“Kebiasaan saya mengabasen yang hadir, terutama SKPD pendamping, jadi perintah Bapak Walikota supaya semua yang dibicarakan di sini benar-benar sampai, karena implementasi dari program itu, bottom up dan top down akan ketemu, ketika SKPD pendamping betul-betul melaksanakan.” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca