somberena parlementa

Latvia Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi, Minat?

Rabu, 05 Februari 2020 19:06 WITA Reporter : eln
Latvia Tawarkan Beasiswa Pendidikan Tinggi, Minat?

MAKASSARMETRO – Pemerintah Latvia menawarkan beasiswa untuk mahasiswa dan tenaga pengajar maupun peneliti di institusi pendidikan tinggi dan lembaga riset Indonesia.

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kementerian Riset dan Teknologi RI, Nada Darmiyanti melalui laman resmi Kemenristek menginformasikan bahwa tawaran ini untuk melaksanakan melaksanakan studi atau riset di institusi-institusi pendidikan tinggi dan riset Latvia untuk tahun akademik 2020/2021.

“Serta tawaran untuk berpartisipasi pada Summer School yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi Latvia,” tulisnya, Selasa (4/2/2020).

Aplikasi pendaftaran untuk beasiswa studi dan riset pemerintah Latvia untuk tahun akademik 2020/2021 dibuka pada tanggal 1 Februari 2020. Informasi terkait hal tersebut diumumkan pada laman State Education Development Agency: http://www.viaa.gov.lv/scholarships (Bagian “Studies” dan “Research”).

Formulir aplikasi (dapat ditemukan pada laman tersebut di atas) dan dokumen yang diperlukan untuk beasiswa studi atau riset tahun akademik 2020/2021 harus diserahkan kepada State Education Development Agency melalui sistem aplikasi daring.

Batas akhir penyerahan aplikasi beasiswa studi dan riset pemerintah Latvia adalah tanggal 1 April 2020.

Informasi lebih lanjut terkait program beasiswa pemerintah Latvia dapat menghubungi contact person berikut: Mrs. Marika Pira, Senior Specialist, International Cooperation Programme Unit, Management and External Cooperation Department, State Education Development Agency, phone: +371 67814331, e-mail: scholarships@viaa.gov.lv.

Sekilas tentang Latvia

Latvia merupakan salah satu negara di wilayah Eropa Utara yang juga dikenal sebagai negara paling hijau di Eropa. Dengan luas kurang lebih 64 ribu kilometer persegi, 54 % wilayah Latvia adalah hutan.

Tercatat ada sekitar 12.000 sungai dan 3.000 danau kecil. Terdapat sebuah air terjun selebar 270 meter bernama Venta Rapid dan merupakan air terjun paling lebar di Eropa. Meski begitu, ketinggiannya cukup rendah.

Latvia juga dikenal sebagai destinasi studi pelajar internasional. Secara umum ada dua klasifikasi sistem pendidikan tinggi di negara ini, yakni akademik dan profesional.

Program akademik didesain untuk pengembangan kemampuan riset, sedangkan program profesional untuk persiapan karir yang akan dan sedang digeluti.

Menurut data tahun 2016, ada sekitar 5,400 pelajar internasional yang belajar di Latvia pada tahun, dan angkanya terus meningkat setiap tahunnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca