Aksi Pencurian di Ponpes MDIA Bontoala Terekam CCTV

Minggu, 09 Februari 2020 16:37 WITA Reporter : Ikbal
Aksi Pencurian di Ponpes MDIA Bontoala Terekam CCTV

MAKASSARMETRO – Aksi pencurian kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bontoala. Kali ini, pencuri menyantroni Pondok Pesantren MDIA Bontoala Makassar, di Jl. Lamuru, Kecamatan Bontoala, Minggu pagi, (9/2).

Pelaku berhasil menggasak 1 unit laptop dan 2 buah telpon genggam. Sebuah tas milik santri berisi uang pembayaran SPP dan ATM juga berhasil dibawa kabur.

Aksi kejahatan ini terekam CCTV di Pesantren itu. Sekitar pukul 07.48, pelaku terlihat melintas menggunakan motor Yamaha Vino, memantau keadaan sekitar lalu memarkirkan motornya berbaur dengan parkiran motor santri.

Sesaat kemudian, Ia sudah berada di lantai 2 untuk melancarkan aksinya. Dengan masih mengenakan jas hujan, pelaku menyelinap dari kamar ke kamar saat santri masih tertidur usai salat subuh.

“Ia sempat mencabut kabel wifi. Mungkin disangkanya kabel CCTV,” kata Reski salah seorang santri yang menjadi korban.

Menurut keterangan Reski, laptop itu milik Priyadi, mantan ketua OSIS yang dipinjamnya. Sebelum tidur, laptop tersebut berada pas di sampingnya. Sementara tas yang dicuri adalah milik santri lain yang dititipkan di kamar tersebut.

Aksi pencurian ini berlangsung cepat. Dalam rekaman CCTV sekitar pukul 07.52 pelaku telah berhasil kabur.

Pihak Pondok sendiri telah melaporkan hal ini ke Sekta 6, Polsek Bontoala Makassar. Pelaku juga rupanya diketahui sering berada di sekitar TKP. Itu terlihat dari ciri-ciri fisik dan muka yang terekam CCTV.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca