somberena parlementa

Tentara Mengamuk, Tewaskan 20 Orang

Minggu, 09 Februari 2020 09:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Tentara Mengamuk, Tewaskan 20 Orang

MAKASSARMETRO – Seorang tentara bersenjata mengamuk di pusat perbelanjaan Terminal 21, Korat, Thailand, Sabtu malam waktu setempat (8/2/2020). Pria yang diidentifikasi bernama Jakkrapanth Thomma ini menewaskan 20 orang, 16 meninggal di tempat dan 4 lainnya meninggal di rumah sakit.

Dilansir dari BBC, sebelum mengamuk dan mengarahkan tembakan membabi buta di kerumunan orang sekitar pusat perbelanjaan tersebut, tentara berpangkat Sersan ini terlebih dulu membunuh komandannya.

Dia disebut mencuri senjata dari markas persenjataannya. Jakkrapanth dikatakan telah mengambil enam buah senjata api, setidaknya 700 amunisi dan dua granat.

Tentara dan polisi operasi gabungan dikerahkan untuk mengepung Terminal 21 di mana Jakkrapanth bersembunyi dan menyandera sejumlah warga.

Unit pasukan khusus juga dikirim sebagai pendukung untuk menetralisir Sersan Jakkrapanth. Dikabarkan pihak kepolisian setempat pada Ahad (9/2/2020), pukul 2 dini hari waktu setempat telah mengevakuasi warga sipil dari mall tersebut

Selain menewaskan puluhan orang, serangan ini juga melukai sejumlah orang. Beberapa diantaranya adalah petugas kepolisian, mereka terkena tembakan di punggung dan kaki.

Perdana Menteri, Prayut Chan-o-cha memerintahkan kepada lembaga dan instansi terkait untuk menyelesaikan insiden ini sesegera mungkin. Dukungan juga datang dari Thanathorn Juangroonguangkit, pemimpin oposisi, kepada petugas kepolisian di Korat.

Belum diketahui motif dari Sersan Jakkrapanth Thomma. Sebelum kejadian naas tersebut dia sempat memposting status yang tidak jelas di sosial medianya. Pihak Facebook juga telah menonaktifkan akun Jakkpranath atas permintaan Pemerintah Thailand, pasalnya pelaku mengupdate serangan brutalnya melalui sosial media.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca