somberena parlementa

STIE TDN Latih Pengusaha Muda Soal Website

Minggu, 16 Februari 2020 13:02 WITA Reporter : Makassarmetro
STIE TDN Latih  Pengusaha Muda Soal Website

MAKASSARMETRO – ECDC atau Entrepreneur and Career Development Center STIE Tri Dharma Nusantara bekerja sama dengan GAPURA Digital membuat Training Website di Hotel Swiss Bell In Panakkukang, Sabtu (15/2/2020).

Website merupakan kumpulan informasi yang biasa diakses lewat jalur internet. Setiap orang di berbagai tempat dan segala waktu bisa menggunakannya selama terhubung secara online di jaringan internet.

Secara teknis, website adalah kumpulan dari page, yang tergabung kedalam suatu domain atau subdomain tertentu. Website-website yang ada berada di dalam World Wide Web (WWW) Internet.

“Ada 2 materi penting dalam pelatihan ini yakni tips memaksimalkan website dan cara membuat website” ujar Arya Tim Gapura Digital.

Fungsi utama dari website umumnya yaitu sebagai sarana informasi namun trend sekarang dijadikan sebagai sarana jual beli (e-commerce). Website inilah yang dijadikan alat bagi para pengusaha untuk membantu memperkenalkan dan menjual produknya.

Terlihat 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni STIE TDN yang rata rata sudah memiliki usaha sangat antusias mengikuti materi karena mereka bisa mengetahui cara membuat website yang sering ia jumpai di gadget masing masing.

“pelatihan ini sangat membantu mewujudkan impian saya untuk mengembangkan unit bisnis yang saya miliki,” ujar salah seorang peserta yang bernama Muhammad Maydi owner @gudangdapur.

Bisnis konvensional kini bergeser ke digital kemudian menjadi primadona masyarakat. Konsumen lebih banyak memilih membeli produk lewat digital ketimbang konvensional.

“Penguasaan website melalui training ini akan membantu peserta dalam meningkatkan penjualannya karena jangkauannya akan semakin luas dan akan mengefektifkan brand yang ia sudah bangun . Harapan kami, alumni akan memiliki kompetensi dan daya saing Membangun bisnisnya,” ungkap Muh. Ilham Alimuddin selaku Ketua Entrepreneur and Career Development Center (ECDC) STIE Tri Dharma Nusantara.

ECDC merupakan unit yang dibentuk kampus STIE TDN bertujuan mencetak Entrepreneurship dan menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing serta mediator utama bagi para lulusan dengan perusahaan/Lembaga/Industri.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca