Sidak, DKP Makassar Temukan Bumbu Kemasan Sudah Berulat

Rabu, 26 Februari 2020 18:06 WITA Reporter : Makassarmetro
Sidak, DKP Makassar Temukan Bumbu Kemasan Sudah Berulat

MAKASSARMETRO – Dinas ketahanan pangan Kota Makassar menemukan sejumlah produk bumbu masak racikan tidak layak konsumsi bahkan sudah berulat dijual di Pasar Baru, Jalan WR. Supratman, Rabu (25/2/2020).

Selain bumbu yang telah berulat, tim DKP Makassar juga menemukan produk pangan dalam kemasan yang telah melampaui batas waktu berlakunya untuk dipasarkan.

“Kegiatan pembinaan dan pengawasan produk pangan berbahaya bagi konsumen, tim menemukan beberapa produk pangan seperti ambal kemasan botol, bumbu sachet yang telah kedaluwarsa dan sudah tidak layak dikonsumsi masyarakat,” kata Kasi Pengawasan Keamanan Pangan DKP, Hajariah.

Operasi ini, lanjut Hajariah, merupakan kegiatan rutin DKP Makassar setiap bulan yang bertujuan untuk memastikan produk pangan yang dipasarkan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Sekaligus untuk mengedukasi pelaku pasar baik penjual maupun pembeli tentang bahaya menjual dan mengkonsumsi produk pangan yang tidak layak dikomsumsi,” ujarnya.

Dalam menindak lanjuti temuan tersebut, tim DKP memerintahkan untuk menurunkan dan memusnahkan produk-produk yang tidak laik konsumsi tersebut.

” kita sampaikan untuk tidak lagi menjual produk produk yang kadaluwarsa karena sangat berbahaya bagi konsumen,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca