Cegah Virus Corona, Arab Saudi Tutup Akses Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 14:37 WITA Reporter : Musthain
Cegah Virus Corona, Arab Saudi Tutup Akses Umrah

MAKASSARMETRO – Arab menutup akses umrah untuk sementara waktu. Dilansir dari Arabnews, penutupan akses ini sengaja diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Pejabat Saudi menekankan bahwa pembatasan itu bersifat sementara dan akan terus ditinjau oleh otoritas kesehatan. Mereka menegaskan kembali dukungan Kerajaan untuk dan implementasi upaya internasional untuk membatasi penyebaran virus,” tulis Arabnews, Kamis (27/2/2020).

Selain itu, salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Arab Saudi ialah pembatasan kunjungan turis dari negara-negara dengan resiko penyebaran virus tinggi.

“Ini adalah salah satu dari sejumlah batasan pencegahan yang diumumkan Kamis pagi karena otoritas kesehatan di Kerajaan memantau dengan cermat penyebaran virus. Pemegang visa turis dari negara-negara yang dinilai memiliki risiko penyebaran virus yang tinggi juga akan ditolak masuk,” ujarnya.

Setiap tahun, Arab Saudi memang menerima hampir tujuh juta jemaah yang datang beribadah, dan sebagian besar tiba di bandara Je’dah dan Madina.

Arabnews memberitakan, beberapa warga Kerajaan Arab Saudi yang sedang berada di Bahrain dan Kuwait dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Kementerian Kesehatan Bahrain pada hari Rabu mengatakan enam wanita Saudi telah dites positif terkena virus. Mereka tiba di Bandara Internasional Bahrain dengan penerbangan dari Iran. Jumlah total kasus yang dikonfirmasi di negara ini mencapai 26 kasus,” tambahnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca