somberena parlementa

Tidak Kapok, 2 Buruh Bangunan di Makassar Kembali Diamankan Polisi

Kamis, 12 Maret 2020 15:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Tidak Kapok, 2 Buruh Bangunan di Makassar Kembali Diamankan Polisi

MAKASSARMETRO – Tak ada kapoknya, dua orang buruh bangunan di Makassar kembali harus rasakan dinginnya sel Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar.

Pasalnya, dua buruh bangunan tersebut, Bagas Bin Syamsuddin dan Harman kembali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan Tentara Pelajar Kota Makassar.

Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max mengatakan kedua pelaku merupakan resedivis dengan kasus yang sama dan baru saja keluar dari lapas Makassar.

“Kedua pelaku ini adalah resedivis dengan kasus yang sama, mereka mengambil tas saat korbannya lengah,” ucapnya, Kamis (12/3/2020).

Yon Max menyebutkan modus dari kedua pelaku yakni berpura – pura bertanyak terkait jalan, dimana salah satu dari pelaku bertindak sebagai eksekutor masuk kedalam mobil mengambil barang korban yang saat itu sudah lengah.

“Cara mereka beraksi itu awalnya berpura – pura bertanyak terkait jalan saat korban sudah lengah salah satu dari pelaku atas nama Bagas masuk kedalam mobil si korban dan mengambil tas yang berisikan uang dan handphone korban,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih mengejar salah satu dari pelaku, dimana peran pelaku tersebut sebagai penyimpan barang hasil curian mereka.

“Ada DPO 1 inisial A dan sementara kita kejar untuk mengamankan barang bukti yang dipegang oleh pelaku,” tutupnya.

Kedua pelaku pun dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca