Begini Cara Lurah Pisang Selatan Cegah Virus Korona dan Genjot Partisipasi SP 2020

Jumat, 13 Maret 2020 23:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Begini Cara Lurah Pisang Selatan Cegah Virus Korona dan Genjot Partisipasi SP 2020

MAKASSARMETRO – Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, A Rina Pallawagau S mengimbau, jika untuk mengatasi Virus Corona, warga diminta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau ada kotor, warga harus bersihkan sampah itu,”katanya.

Pasalnya, ia terus mensosialisasi prihal tersebut di tingkat ketua RT-RW. Selain itu, diharapkan juga warga melakukan pengisian data sensus penduduk secara online.

“Setiap ketua RT menyiapkan warganya untuk bagaimana cara pengisian sensus penduduk. Olehnya kami gencarkan kegiatan itu, alhamdulillah semuanya sudah paham,”tukasnya.

Sehingga, jelas Rina, pada perwakilan warga, pihak Kelurahan bakal menjadikan kader untuk diperbantukan menjadi petugas pengisian sensus penduduk, sebab dilengkapi PIN dimasing-masing Kepala keluarga (KK) yang mempunyai akun.

“Sekarang sisa dua Rukun Warga (RW) yang belum terlesaikan pendataannya. Jadi kita akan genjot lagi, apalagi pengisian sensus penduduk masuk didalam 9 indikator kinerjanya,”paparnya.

Diketahui, di setiap rumah harus dapat menguasai IT dan menjadi kader RT untuk mensosialisasikan ke semua warga Kelurahan Pisang Selatan didalam pengisian data.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca