somberena parlementa

SMAN 14 Makassar Semprotkan Disinfektan, Cegah Corona

Senin, 23 Maret 2020 07:54 WITA Reporter : Makassarmetro
SMAN 14 Makassar Semprotkan Disinfektan, Cegah Corona

MAKASSARMETRO – Langkah cepat patut diapresiasi oleh Sekolah Menangah Atas (SMA) Negeri 14 Makassar. Hal ini dilakukan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala SekolaH SMAN 14 Makassar, Nur Hidayah Masri mengatakan penyemprotan ini dilakukan mengunakan disinfektan diseluruh ruangan kelas siswa. Hal ini meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Siswakan sudah libur, jadi kita ambil langkah cepat melakukan penyemprotan diseluruh ruangan kelas, tentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Hidayah, Minggu (22/3/2020).

Yayat, sapaan akrabnya, menjelaskan virus corona tentu menjadi perhatian serius pihaknya meminimalisir kemunkinan terjangkit. Langkah yang paling utama ialah menyemprotkan disinfektan yang diyakini mampu membunuh virus corona.

“Ini langkah kami, apalagi siswa disini jumlahnya 900 siswa itu tidak sedikit, makanya kita minta langsung untuk disemprotkan dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan jika pola hidup bersih sehat, rajin mencuci tangan hingga pengunaan hand sanitizer telah diterapkan pihaknya sebelum libur panjang berlaku. Para siswa diwajibkan mengunakan pembersih tangan sebelum memasuki sekolah dan menerapkan hidup bersih sehat.

“Kita ada hand sanitizer sebelum libur, jadi sudah dari kemarin sebelum libur kita sudah gunakan itu kepada para siswa, supaya apa, ya agar siswa bersih juga masuk di lingkungan sekolah jadi aman dan nyaman,” terangnya.

Selama libur panjang, Yayat juga berpesan kepada anak didiknya untuk tetap menjaga kesehatanya, tidak berkeliaran dan belajar dirumah sesuai anjuran Pemerintah.

“Siswa libur tapi dia tidak bisa berkeliaran, kita berikan dia belajar online juga, ada tugas kemudian tidak bisa keluar dulu, cukup dirumah saja, belajar dan bersama keluarga,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca