Mahasiswa UMI Makassar Produksi APD, Rela Rombak Laboratorium

Minggu, 05 April 2020 18:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Mahasiswa UMI Makassar Produksi APD, Rela Rombak Laboratorium

MAKASSARMETRO – Bukanya memilih libur, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar memproduksi ratusan alat pelindung diri (APD) untuk para dokter dan perawat di Sulawesi Selatan. APD ini akan dibagikan agar dapat digunakan melawan Covid 19.

Pembuatan alat pelindung diri berupa helem, kacamata hingga pakain ini dilakukan di Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar. Mereka terdiri dari relawan bantuan kamanusian dan akan dibagikan secara gratis.

“Kami dari Teknik Industri FTI UMI Makassar, program studi teknik industri membuat desain ini. Hari ini sudah jadi 2 model satu ini modelnya seperti inix mudah mudahan semakin banyak diproduksi,” kata Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, Doktor Zakir Sabara, dikonfirmasi, Minggu (5/4/2020).

Zakir menjelaskan jika Relawan Bantuan Kemanusian FTI UMI Makassar ini sebagai wujudu kepedulian untuk melawan Covid 19. Ia berharap bantuan yang diberikan ini bisa menjadi senjata untuk melawan Covid 19 di Sulsel.

“Innsyallah Minggu depan bisa dibagikan APD APD ini, masker dan bagi teman teman dokter dan para medis di rumah sakit, doakan kami terus memproduksi di laboratorium seperti ini,” jelasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca