Diskusi Via Zoom, IAPIM 09 Sepakat Lawan Covid-19 dengan Cara Ini

Selasa, 21 April 2020 16:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Diskusi Via Zoom, IAPIM 09 Sepakat Lawan Covid-19 dengan Cara Ini

MAKASSARMETRO – Seiring dengan bertambahnya pasien positif Covid-19, Ikatan Alumni Pesantren IMMIM Putra & Putri (IAPIM 09) melakukan diskusi santai, sharing is caring via Zoom yang melibatkan semua pengurus IAPIM 09 yang berada di seluruh wilayah pulau sulawesi.

Tema yang diangkat pada sharing is caring tersebut yaitu “Gerakan Milenial Melawan Covid-19” bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi terbaru mengenai pencegahan dan penularan Covid-19.

Selain itu dibahas pula langkah lain untuk membantu pemerintah dalam penangan wabah virus covid 19.

Salah satunya upaya melakukan kampanye di media sosial untuk menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah.

Pemilihan kampanye di media sosial dipilih untuk mendukung himbauan agar sebisa mungkin beraktifitas di rumah saja.

Pertimbangan lainnya yakni, sosial media sudah menjadi ruang interaksi jauh sebelum adanya pandemik. Sehingga kampanye di dunia maya dinilai jauh lebih efektif.

“Mengapa kami memilih melakukan kampanye di media sosial karena sekian besar masyarakat setiap waktunya mengakses media sosial serta kami konsisten untuk mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, kecuali tidak ada urusan yang penting dan mendesak. Terlebih lagi akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujar Arfandi Arif, pengurus IAPIM 09, Selasa (21/4/2020).

Para narasumber dalam sharing is caring ini melibatkan para dokter – dokter muda yang tidak lain adalah pengurus IAPIM 09. Di antaranya dr.Ryan Charmi, dr.Akbar Hasyim, dr.Sulhi, dan dr.zulfikar Darwis.

“Mereka juga pengurus IAPIM 09 yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19 di beberapa rumah sakit di beberapa di daerah di sulawesi selatan,” ujar Arfandi Arif.

Salah satu peserta diskusi mengatakan Banyak pengetahuan yang dapat diamalkan dalam shring is caring kali ini mengenai penyebaran virus covid 19 sampai dengan tata cara terhindar dari virus tersebut, Harapan kami semoga wabah virus covid 19 cepat berlalu dan kami berharap masyarakat bisa mengikuti dan tertib pada himbauan pemerintah dan memberikan kepercayaan penuh kepada pemerintah terkait penanganan covid 19. Ujar Arfandi Arif.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca