Daerah yang Aman dari Corona Bisa Bersekolah Kembali Juli Nanti

Minggu, 10 Mei 2020 16:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Daerah yang Aman dari Corona Bisa Bersekolah Kembali Juli Nanti

MAKASSARMETRO — Daerah yang dinyatakan aman dari wabah corona, pertengahan Juli ini sudah bisa memulai kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal itu diungkapkan Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad.

“Untuk daerah-daerah yang sudah dinyatakan aman oleh Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan,” ujarnya melansir dari laman CNN Indonesia, Minggu (10/05/2020).

Dia mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana membuka kembali sekolah pada pertengahan Juli 2020. Hingga kini sekolah di sebagian besar daerah masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena dampak covid-19 atau corona.

Namun demikian, rencana tersebut memungkinkan melihat perkembangan situasi di Indonesia terkait penyebaran Covid-19.

“Kita merencanakan membuka sekolah mulai awal tahun pelajaran baru, sekitar pertengahan Juli,” jelasnya.

Kendati begitu, ia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah pihaknya bakal menetapkan protokol kesehatan tersendiri maupun pembatasan jumlah siswa.

PJJ sudah berlangsung setidaknya dua bulan lebih di sebagian besar daerah. Sebelumnya Kemendikbud menyatakan tengah menyiapkan tiga skenario belajar di tahun ajaran 2020/2021.

Pertama kegiatan belajar dilakukan di sekolah, sebagian di sekolah dan sebagian PJJ, serta sepenuhnya PJJ sampai akhir tahun.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca