Difitnah Hoax Corona, Relawan Mahasiswa Semangati Nakes

Senin, 08 Juni 2020 10:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Difitnah Hoax Corona, Relawan Mahasiswa Semangati Nakes

MAKASSARMETRO – Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Covid 19 Makassar kembali melakukan sterilisasi 4 rumah sakit dan klinik di Sulsel. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sterilasi dilakulan oleh Relawan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Muslim Indonesia Makassar dengan menyemprotkan cairan desinfektan dengan alkohol 70 persen. Relawan melakukan pembersihan di Rumah Sakit rujukan Covid 19 yakni RSUD Labuang Baji, RSUD Dadi, RS. Wisata UIT dan RSIA Ananda

“Semoga kegiatan ini bisa membantu dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar,” kata Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara, Minggu (7/6/2020).

Zakir menjelaskan selain rumah sakit di Makassar sterilasi juga dilakukan di salah satu pesantren di Kabupaten Maros Sulsel. Relawan juga nampak memberi dukungan kepada para tenaga medis yang kerap di fitnah dengan hoax.

“Kegiatan ini sekaligus memberi penguatan dan dukungan kepada tenaga medis yang beberapa hari terakhir banyak hoax yang beredar yang bisa membuat suasana psikologis mereka terganggu dan bisa berpengaruh kepada pekerjaan penanganan pasien penderita Covid-19,” jelasnya.

Zakir menambahkan jika pihaknya bersa relawan hingga saat ini akan terus bekerja dengan melawan Covid 19. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran Corona di Sulsel.

“Kami tim relawan gabungan akan terus bekerja dari luar rumah sakit untuk membantu dokter dan tenaga medis yang saat ini masih terus berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19,” terangnya.

Sedikitnya sudah 300 gedung, kantor dan Rumah Sakit di Sulsel telah disterilisasi oleh relawan mahasiswa. Relawan FTI UMI Makassar sendiri akan terus bergerak demi memutus mata rantai Covid 19.

Kegiatan Kolaborasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar – Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel- Polsek Panakukang dan FTI UMI Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca