Putus Penyebaran Covid-19, Camat Mariso Gencarkan Edukasi

Jumat, 10 Juli 2020 17:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Putus Penyebaran Covid-19,  Camat Mariso Gencarkan Edukasi

MAKASSARMETRO — Camat Mariso, Harun Rani punya program tersendiri untuk memutus penyebaran kasus covid di wilayahnya, yaitu dengan melakukan safari covid ke Rt/Rw mensosialisasikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dimulai sejak dicanangkannya gerakan percepatan penanggulanan covid bersama beberapa waktu lalu. Harun Rani menilai dengan melaksanakan safari covid maka lebih efektif mengedukasi masyarakat.

“Kemarin malam kita lakukan safari covid di kediaman Ketua RW 01, saya di berapa peserta seperti pelaku usaha,” ujarnya, Jumat (10/07).

Lebih lanjut, selain mensosialisasikan Perwali Makassar Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanggulangan Covid-19. Tripika Mariso juga mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari Ketua RT, RW dan LPM serta para pelaku usaha agar turut berperan aktif memutus rantai penyebaran Covid-19.

Camat Mariso juga mengungkapkan kasus positif corona di wilayahnya hingga pada Kamis kemarin mencapai 150 orang.

“Kami harap kita semua mampu berperan aktif mengingatkan dan mengedukasi warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, janganki’ ragu untuk menegur, ini demi kebaikanta’ ji bersama”, tutup Harun Rani.

Diketahui kegiatan safari covid yang dilaksanakan semalam selain Harun Rani turut dihadiri pula oleh Danramil Mariso Mayor Inf Yulius serta Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca