Camat Mamajang Pimpin Operasi Penegakan Perwali 36

Selasa, 14 Juli 2020 22:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Camat Mamajang Pimpin Operasi Penegakan Perwali 36

MAKASSARMETRO – Dalam penegakan Perwali No 36 terkait percepatan penanganan covid-19 di kota Makassar. Camat Mamajang Fadli Wellang menggelar operasi di lokasi check point yang berada di Jl Dr Ratulangi dan Jl Lanto Dg Pasewang, Selasa (14/7/2020).

Pada oprasi tadi Fadli Wellang tidak sendiri, dia juga dibantu oleh Kapolsek Mamajang Ivan Setiawan, Sekcam M Rizal Zain Rani, serta Tim Medis PKM Cendrawasih.

“Oprasi penegakan Perwali kali ini pihaknya berhasil menjaring 16 orang yang melanggar peraturan yang tertera dalam Perwali itu terkait penerapan protokol kesehatan,” kata Fadli Welang.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan 16 orang terjaring diketahui tidak mengenakan masker padahal, memakai masker masuk dalam protokol kesehatan Perwali No 36. Sehingga yang melanggar peraturan, maka pihaknya tidak segan memberi sanksi.

Selain memberi sanksi berupa push up, beberapa orang yang kedapatan tadi juga dilakukan rapid tes di tempat. Dari hasil rapid tes di temukan 3 orang diantaranya dinyatakan positif terpapar virus.

“Kita langsung tahan agar bisa ditangani lebih lanjut yang 3 orang tadi yang dinyatakan positif, pastinya nanti akan di karantina,” katanya.

Dirinya berharap dengan semuanya aktif seperti saat ini, semoga angka kasus covid di kota Makassar mampu ditekan. Mengingat angka suspek di Makassar cukup tinggi

Berikan Komentar
Komentar Pembaca