Microsoft Konfirmasi Bakal Beli TikTok

Senin, 03 Agustus 2020 12:22 WITA Reporter : Makassarmetro
Microsoft Konfirmasi Bakal Beli TikTok

MAKASSARMETRO – Microsoft mengonfirmasi rencana pembelian TikTok di Amerika Serikat (AS), sebelumnya ByteDance diketahui menghargai TikTok lebih dari USD30 miliar atau setara Rp441 triliun (dengan kurs Rp14.700 per USD).

Dalam sebuah pernyataan, Microsoft akan terus bekerja dengan pemerintah AS untuk mengakhiri pembicaraan pada 15 September dalam hal pembelian.

“Microsoft mungkin menawarkan investor Amerika lainnya untuk terlibat dalam akuisisi ini. Meskipun kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi, kami yakin akan keberhasilan jangka panjang TikTok,” demikian pernyataan perwakilann TikTok dikutip dari Business Insider, Minggu (2/8/2020).

Sebelumnya, Trump mengatakan bahwa pemerintah AS menganggap TikTok berisiko untuk keamanan negara tersebut. Alasannya potensi ancaman terhadap intelijen dan masalah privasi warga negara Amerika Serikat dan kepentingan nasional.

Langkah Trump ini ditempuh menyusul adanya tinjauan dari Komite Investasi Asing (CFIUS) di AS, yang menyelidiki kesepakatan-kesepakatan yang berdampak ke keamanan nasional AS.

Melihat hal tersebut, Sejumlah pengguna TikTok pun menentang apa yang akan dilakukan Trump, namun sejauh ini belum ada perubahan tentang akan dihentikannya operasional aplikasi tersebut di Amerika Serikat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca