Hindari Penumpukan Penumpang, Layanan Rapid Test di Bandara Hasanuddin Dibuat Terpisah

Jumat, 25 Desember 2020 08:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Hindari Penumpukan Penumpang, Layanan Rapid Test di Bandara Hasanuddin Dibuat Terpisah

MAKASSARMETRO – Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyediakan pelayanan rapid test antibodi dan antigen di lokasi yang berbeda. Ini untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan calon penumpang.

Rapid test antibodi berada di area keberangkatan dan rapid test antigen berada di basement terminal. Petugas melayani pukul 06.00 sampai 18.00 Wita. Sebelumnya, lokasi keduanya berdekat.

“Demi kenyamanan calon penumpang dan agar tidak terjadi penumpukan, kami pisahkan tempat layanan rapid test antibodi dan antigen. Calon penumpang dan penumpang transit kami utamakan. Kami juga menghimbau untuk melakukan rapid test antigen 1 hari sebelum jadwal keberangkatan,” ujar Wahyudi, General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (24/12/2020).

Biaya rapid test antibodi Rp 85.000, berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke atau antar bandara di luar Pulau Jawa dan Bali.

Sementara itu, biaya rapid test antigen Rp175.000 berlaku untuk calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan ke atau antar bandara di Pulau Jawa.

Wahyuni mengungkapkan, ada beberapa penumpang transit yang di daerah asal tidak tersedia fasilitas rapid test antigen.

“Sehingga kami bantu dengan adanya layanan rapid test antigen di bandara untuk memberi kemudahan,” ucapnya.

Bandara juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menyediakan pelayanan rapid test antigen gratis di area parkir kedatangan.

Hal ini untuk meringankan biaya pengeluaran serta meningkatkan jumlah penumpang yang melakukan perjalanan udara melalui bandara.

Layanan ini melayani hari Senin-Jumat mulai pukul 10.00 Wita sampai selesai. Terbatas hanya untuk 100 orang per hari. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca