Gawat, Ruang Isolasi Pasien COVID-19 Rumah Sakit Dadi Penuh

Kamis, 14 Januari 2021 13:14 WITA Reporter : Makassarmetro
Gawat, Ruang Isolasi Pasien COVID-19 Rumah Sakit Dadi Penuh Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

MAKASSARMETRO – Kapasitas ruang isolasi perawatan pasien COVID-19 di Rumah Sakit Dadi Khusus (RSDK) Kota Makassar, sudah terisi penuh. Dari 12 kamar dengan 10 kamar utama dan dua cadangan semuanya sudah terisi.

“Kami punya 12 kamar. Maksimal hanya menerima 10 kamar dan dua cadangan. Sebelumnya kosong sekarang sudah terisi penuh. Artinya, ini ada penambahan, karena penularan virus terus berkembang,” ungkap Direktur RSDK, Dr Arman Bausat, dikutip dari Antara, Kamis (14/1/2021).

Dengan tingkat keterisian ruangan di rumah sakit itu di atas 90 persen, langkah-langkah dilakukan pihak rumah sakit tetap menjalankan standar perawatan penanganan pasien positif COVID-19, tetapi belum bisa menerima pasien rujukan.

Selain itu, melihat laju penularan ynag cukup tinggi, pihaknya menekankan agar seluruh masyarakat menaati betul protokol kesehatan (prokes).

“Faktor utamanya akibat dari kelalaian. Bila kita terus abai (Protokol Kesehatan) maka virusnya kembali menyerang. Pandemi ini tidak akan selesai sampai tahun 2021, makanya kita harus siap-siap,” bebernya.

Jumlah pasien positif yang dirawat sementara berjumlah 119 orang pasien, sedangkan kapasitas tempat tidur hanya 200 unit, sehingga sangat terbatas. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Corona Makassar
  2. RS Dadi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca