Jadi Lokasi Vaksinasi Perdana di Sulsel, Direktur RSKD Dadi Siap 100 Persen

Rabu, 13 Januari 2021 16:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Jadi Lokasi Vaksinasi Perdana di Sulsel, Direktur RSKD Dadi Siap 100 Persen Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar.

MAKASSARMETRO – Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar jadi salah satu tempat vaksinasi di Sulsel. Bahkan, 14 orang penerima vaksin pertama di Sulsel akan disuntik di tempat ini.

Direktur RS Dadi, Arman Bausat, mengatakan pihaknya merawat ratusan pasien COVID-19. Biar begitu, dia menjamin tidak berpengaruh terhadap lokasi vaksinasi.

Sterilisasi ruangan untuk lokasi vaksin sudah dilakukan. Gedung perawatan pasien COVID-19 dan lokasi vaksin juga berbeda. Pihaknya sudah menyiapkan empat ruangan untuk lokasi vaksin.

“Insyaallah kami menjamin aman karena gedungnya berbeda,” kata Arman dikutip dari Suara, Rabu (13/1/2021).

Selain sudah disterilkan, penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, pengaturan kursi di ruangan juga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak.

Arman mengatakan, pihaknya sudah sangat siap dijadikan lokasi vaksinasi. Apalagi yang pertama akan divaksin adalah Gubernur Sulsel, forkopimda, dan tokoh masyarakat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Nurul AR, mengungkapkan jadwal vaksinasi untuk penerima vaksin pertama esok akan digelar pukul 09.00 Wita. Sama seperti Presiden RI, Joko Widodo, vaksinasi juga akan dilakukan secara live di Sulsel.

Vaksin juga baru akan didistribusikan ke RS Dadi sejam sebelum vaksinasi dimulai. Ruang penyimpanan yang dikhawatirkan tidak representatif jadi alasannya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. RS Dadi
  2. Vaksin Covid-19
Berikan Komentar
Komentar Pembaca