2.500 Nakes di Makassar Tidak Lolos Syarat Vaksin COVID-19

Selasa, 23 Februari 2021 13:18 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
2.500 Nakes di Makassar Tidak Lolos Syarat Vaksin COVID-19 Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Wachyudi.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah melakukan vaksinasi terhadap 12.000 tenaga medis (nakes), dari 15.324 nakes yang ditargetkan untuk tahap pertama vaksinasi.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Wachyudi, mengatakan dari total Nakes yang ditargetkan, ada 2.500 yang tidak lolos tahap screening atau syarat vaksin.

Dia mengungkapkan, Dinas Kesehatan Makassar yang melaksanakan pemberian vaksin terhadap nakes sempat menemui kendala. Salah satunya peserta nakes yang mendaftar melalui P-Care terhambat lantaran sistem bermasalah.

Mengantisipasi hal itu, kata dia, dilakukan cara pendaftaran secara manual, yaitu mendahulukan vaksin dan selanjutnya mendaftar di P-Care.

“Sekarang kita sudah on track dalam penanganan COVID. Memang masih ada kendala, tapi itu sudah dapat kita benahi,” ucap dr. Wachyudi dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (23/2/2021).

Pihaknya optimistis target vaksinasi nakes bisa tuntas pada akhir Februari ini. “Target 15.324, insyaallah bisa dicapai sampai akhir bulan Februari, kita optimis itu akan selesai,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. IDI Makassar
  2. Vaksin Covid-19
Berikan Komentar
Komentar Pembaca