Kuota 100 Orang, Kantor Damkar Sesak Peserta Pendaftaran Tenaga Kontrak

Rabu, 24 Februari 2021 08:30 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Kuota 100 Orang, Kantor Damkar Sesak Peserta Pendaftaran Tenaga Kontrak

MAKASSARMETRO – Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar sesak peserta pendaftar tenaga kontrak.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Elodewata, mengatakan sejak terbukanya pendaftaran pada Senin (21/02/2021), peserta yang mendaftar membeludak.

“Senin kemarin 200 ditambah hari ini hari kedua juga semua total sudah 400 peserta pendaftaran berakhir pada Jumat nanti,” kata Elodewata di tengah kesibukannya menangani peserta pendaftar, Selasa (22/2/2021).

Dia menjelaskan, membeludaknya peserta dikarenakan di tengah pandemi banyak yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Terlebih lagi persyaratan umur dari 18 sampai 40 tahun. Makanya, banyak juga usia peserta yang sudah tua turut berpartisipasi.

Proses pendaftaran sempat viral di media sosial lantaran foto yang memperlihatkan banyak peserta dan berkerumun. Tampak para peserta tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Menanggapi hal itu, Elodewata, menyebutkan bahwa foto diambil sebelum panitia datang. “Peserta lebih dulu datang dari pada panitia. Setelah panitia datang, kami langsung mengatur untuk menjaga jaga jarak dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Proses pendaftaran pun telah mendapatkan izin semua unsur terkait, di antaranya Pj Wali Kota, DPRD, serta Satgas COVID-19. Selain itu, pihaknya menerapkan prokes yang ketat seperti pengecekan suhu, memakai masker, dan penyemprotan disinfektan.

Elodewata menyampaikan, pihaknya pendaftaran walaupun di tengah berlangsungnya pandemi karena Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar kekurangan anggota.

“Kurang lebih kita membutuhkan sekitar 400 anggota di lapangan, sedangkan kuota yang kita ajukan 100 untuk saat ini. Yang kesemuanya kita akan tempatkan di lapangan,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Damkar Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca