Pemkot Makassar Siap Tampilkan Inovasi Makassar Recover di Forum Apeksi 2021

Sabtu, 09 Oktober 2021 09:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Siap Tampilkan Inovasi Makassar Recover di Forum Apeksi 2021

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap meramaikan Indo Smart City Forum dan Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021.

Kegiatan dengan tema “Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi” rencananya akan berlangsung di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, 13-15 Oktober.

Forum ini akan dihadiri wali kota se-Indonesia. Bahkan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, didaulat menjadi salah satu pembicara pada forum tersebut.

Danny dijadwalkan akan membahas kesiapan ekosistem smart city di Indonesia bersama empat narasumber lainnya, yakni Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

“Alhamdulillah, saya ditunjuk menjadi salah satu narasumber pada forum pertama. Nanti di sana kita saling share inovasi kepada pemerintah kota se-Indonesia,” kata Danny, Jumat (8/10/2021).

Danny menyebutkan ada beberapa rangkaian kegiatan pada perhelatan tersebut. Di antaranya, rapat kerja teknis Apeksi 2021, forum, presentasi produk, dan expo atau pameran.

Pemkot Makassar berencana akan menampilkan beberapa inovasi dengan tema layar pinisi. Mulai program Makassar Recover, perjalanan sejarah Kota Makassar, hingga rencana masa depan Kota Makassar.

Stand inovasi pemerintah kota, kata dia, sementara progres. Rencananya stand itu akan di bawah ke lokasi pameran baik melalui jalur laut dan udara.

“Pada pameran Apeksi 2021, kita siapkan stand dengan tema layar pinisi. Itu menjadi ikon kita dan futuristik masa depan, smart city,” ungkap dia.

Model-model smart city dengan tema layar pinisi, menurut Danny, sangat tidak lazim. Dia berharap ke depan inovasi milik Pemkot Makassar bisa menjadi contoh bagi pemerintah kota di daerah lain se-Indonesia.

“Saya sudah lebih jauh daripada apa yang diharapkan di masa depan,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca