Persiapan Rakorsus, Bappeda Makassar Gelar Technical Meeting

Selasa, 07 Maret 2023 20:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Persiapan Rakorsus, Bappeda Makassar Gelar Technical Meeting

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tahun 2023 akan kembali dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar sebagai pelaksana kegiatan ini mulai melakukan persiapan, dengan menggelar technical meeting, di Ruang Rapat Bappeda Makassar, Selasa (07/03/2023).

Kepala Bidang Ekonomi dan SDM Bappeda Makassar, Ato Rakhmawan, menjelaskan, tema yang diberikan Walikota Makassar adalah Makassar Kota Resilensi dan Metaverse.

“Hal ini juga berkaitan dengan tema RKPD, yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi kuat,” ujar Ato.

Dalam Rakorsus ini, kata Ato, juga akan dibahas poin-poin yang berkaitan dengan kritik yang masuk ke pemerintah kota. Misalnya, Banjir Makassar itu Salah Siapa?

“Ada panelis yang disiapkan. Tentu kita akan berbicara tentang data,” ungkapnya.

Tema lain yang akan dibahas terkait mitigasi banjir dan transportasi. Untuk sesi pemaparan Wali Kota Makassar, di sesi digitalisasi, serta sombere dan smart city. Juga akan dilakukan evaluasi program tahun lalu.

“Di sektor ekonomi kita akan lihat sejauh mana evaluasi lorong wisata. Ada juga sesi pemaparan setiap OPD,” imbuhnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca