Tingkatkan Kinerja, Bappeda Makassar Evaluasi Aksi Bangda Tahun 2022

Senin, 31 Juli 2023 22:08 WITA Reporter : Makassarmetro
Tingkatkan Kinerja, Bappeda Makassar Evaluasi Aksi Bangda Tahun 2022

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, bidang Sosial dan Budaya, telah melaksanakan evaluasi hasil review kinerja Aksi Bangda (Bangunan Gedung Daerah) Tahun 2022 di Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Golden Tulip, Makassar, Senin (31/07/2023).

Evaluasi ini merupakan langkah penting dalam memantau dan mengevaluasi kinerja pelaksanaan program Aksi Bangda di Kota Makassar. Dalam evaluasi ini, fokus utama adalah terkait dengan pengisian matriks Aksi Bangda Percepatan Penanganan Stunting di Kota Makassar untuk Tahun 2024.

Aksi Bangda adalah program pembangunan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di tingkat daerah. Program ini bertujuan untuk mempercepat penanganan berbagai masalah pembangunan, termasuk isu-isu sosial seperti stunting, yang merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius.

Dalam kegiatan evaluasi ini, berbagai aspek kinerja program Aksi Bangda dievaluasi, termasuk capaian target, efisiensi penggunaan anggaran, dan dampak program terhadap masyarakat.

Evaluasi ini membantu pemerintah kota untuk memastikan bahwa program-program pembangunan berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga Kota Makassar.

Kepala Bidang Sosial dan Budaya Bappeda Kota Makassar, Noptiadi, menyampaikan pentingnya komitmen pengisian form data yang tersedia untuk meningkatkan peringkat Kota Makassar dalam Aksi Bangda.

“Dengan fasilitas yang dimiliki saat ini, kita harus memaksimalkannya dengan komitmen pengisian form beberapa data yang tersedia. Sehingga Kota Makassar dapat meningkatkan peringkat pengisian form pada Aksi Bangda tahun sebelumnya,” ujarnya.

Upaya seperti evaluasi kinerja program Aksi Bangda merupakan salah satu cara untuk terus meningkatkan kualitas dan dampak program-program pembangunan di Kota Makassar, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca