Ridwan Andi Wittiri Salurkan Puluhan Mesin Perahu Konversi BBM ke BBG di Gowa-Jeneponto

Kamis, 19 Oktober 2023 18:50 WITA Reporter : Makassarmetro
Ridwan Andi Wittiri Salurkan Puluhan Mesin Perahu Konversi BBM ke BBG di Gowa-Jeneponto

MAKASSARMETRO, GOWA – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ridwan Andi Wittiri kembali menyalurkan 516 mesin kapal konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk para nelayan di Kabupaten Gowa dan Jeneponto. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Lesehan Bili-Bili, Gowa, Kamis (19/10/2023).

Dari total mesin kapal tersebut, 422 unit dialokasikan untuk nelayan di Kabupaten Jeneponto. Sementara 94 unit lainnya diberikan kepada nelayan di Kabupaten Gowa.

Ridwan Andi Wittiri menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah yang diterima sebagai rekomendasi dari para mitra kerja di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Penting untuk dicatat bahwa bantuan ini bersifat gratis dan tidak boleh diperjualbelikan. Tujuan utama dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan membantu mereka dalam melanjutkan aktivitas perikanan mereka,” ujar Anggota Komisi VII Bidang Energi ini.

Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini juga mengatakan program bantuan ini menjadi upaya bersama untuk memajukan sektor perikanan di wilayah ini. “Meningkatkan kesejahteraan nelayan, dan mendukung konversi dari BBM ke BBG untuk mendukung keberlanjutan lingkungan,” tutupnya.

Adapun acara penyerahan ini dihadiri sejumlah pejabat. Bupati Gowa diwakili oleh Asisten 3 bidang ekonomi pembangunan Mappasomba. Hadir pula Kadis Perikanan H. Marzuki MM, Anggota DPRD Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo, dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Ir. Muzadiyah Rauf. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPR RI
  2. Ridwan Andi Wittiri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca