BPKAD Makassar Sebut Tiga Sektor Ini Dapat Porsi APBD 2024 Lebih Besar

Selasa, 14 November 2023 08:19 WITA Reporter : Makassarmetro
BPKAD Makassar Sebut Tiga Sektor Ini Dapat Porsi APBD 2024 Lebih Besar Balai Kota Makassar/Int

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar bersama DPRD Makassar saat ini sementara melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggara/Prioritas Plafond Anggaran Sementara (KUA/PPAS) APBD Pokok 2024.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar Muh Dakhlan, menjelaskan pembahasan draft APBD masih berlangsung di Badan Anggaran (Banggar).

Sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar dan mengacu pada visi misi serta RPJMD Kota Makassar, program prioritas tahun depan masih fokus pada pendidikan, kesehatan, serta insfratruktur Kota Makassar.

Dia mengatakan, tiga sektor tersebut akan menggunakan porsi APBD yang cukup besar. Untuk itu, akan dilakukan penyesuaian terhadap belanja rutin yang dianggap bisa diefisiensikan.

Kendati Pemkot Makassar sudah punya proyeksi terhadap APBD 2024, lanjut Dakhlan, namun pembahasan yang berlangsung di DPRD masih dinamis.

Masih bisa berubah dan bergerak terus.

“Saya bilang, ini kan masih bergerak terus, masih dinamis itu di DPRD. Belum bisa kita ambil suatu kesimpulan karena masih bergerak terus,” tandas Dakhlan, Senin (13/11/2023). (*)

Topik berita Terkait:
  1. BPKAD Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca