Gelar Pelatihan Yoghurt, Ridwan Andi Wittiri Dorong Inovasi dan Peningkatan Ekonomi Sulsel

Rabu, 07 Februari 2024 11:35 WITA Reporter : Makassarmetro
Gelar Pelatihan Yoghurt, Ridwan Andi Wittiri Dorong Inovasi dan Peningkatan Ekonomi Sulsel

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) bekerja sama dengan Komisi VII dan dihadiri oleh peserta dari berbagai kota di Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt. Kegiatan ini diresmikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ridwan Andi Wittiri (ARW) yang juga merangkap sebagai inisiator acara, dalam rangka pengembangan potensi lokal dan peningkatan nilai tambah produk susu di daerah ini.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Selatan 1, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar, ini mengungkapkan rasa bahagianya dapat hadir dalam acara ini. Ridwan membuka acara ini dengan mengawali dengan doa dan ucapan syukur atas kesehatan yang diberikan kepada semua peserta.

Tema utama pelatihan kali ini adalah “Pembuatan Minuman Yoghurt,”. Menurut Ridwan Andi Witiri, kegiatan ini adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengolahan susu menjadi yoghurt. Dia menyoroti manfaat yoghurt, termasuk peningkatan kecerdasan otak, kesehatan tulang, dan penguatan sistem kekebalan tubuh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi lokal dan nilai tambah produk melalui pengolahan susu menjadi yoghurt, memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengolahan dan pembuatan yoghurt, serta mengembangkan strategi dan teknik pemasaran online melalui media sosial,” ungkap Anggota DPR Ri dari Komisi VII ini.

Ridwan Andi Wittiri juga menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan peluang usaha baru di bidang produk yoghurt, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Makassar dan provinsi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

Dalam penutupannya, dia berharap agar ilmu yang didapatkan peserta dapat diterapkan secara baik dan tekun di lingkungan masyarakat sekitarnya. Ucapan terima kasih disampaikan kepada BRIN sebagai mitra kerja di Komisi VII DPR RI dan semua pihak yang turut membantu kesuksesan acara ini.

“Saya mohon doa restu dan dukungan agar saya bisa menjalankan amanah dan terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI tahun 2024-2029,” tutup beliau, sembari membuka resmi acara Pelatihan Pembuatan Minuman Yoghurt ini. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca