Prof Firdaus Muhammad Resmi Jadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar

Rabu, 24 April 2024 16:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Prof Firdaus Muhammad Resmi Jadi Guru Besar UIN Alauddin Makassar

MAKASSARMETRO, GOWA – Prof Firdaus Muhammad, MA. resmi di kukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Prof Firdaus di kukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Dalam pidatonya, Prof. Firdaus Muhammad mengangkat tema relasi ulama, kekuasaan dan keindonesiaan resonasi satu abad komunikasi politik Nahdatul Ulama.

Pada kegiatan ini Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Andi. M. Faisal Bakti menyampaikan ungkapan bahagia kepada Prof. Firdaus Muhammad. Prof Faisal Bakti mengapapresiasi langkah Prof Firdaus yang dapat meraih gelar Prof.

“Saya berbahagia karena melihat sekampung saya dan keluarga saya Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA telah berhasil mendapatkan gelar professor,” kata Andi. M. Faisal Bakti, Rabu (24/4/2024).

Suasana di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar terasa sangat antusias, karena dalam kegiatan ini turut juga dikukuhkan Prof. Dr. Muhammad Sabri, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Prof. Dr. Sohrah, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir. Hal ini menyebabkan banyak dari kerabat dan sahabat ketiga Guru Besar yang datang menyaksikan pengukuhan ini.

Prof. Firdaus Muhammad dikenal sebagai pakar komunikasi yang pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi selama dua periode.

Kemudian, dipercaya menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2023.

Prof. Firdaus Muhammad meraih gelar guru besar pada usia 47 tahun dan merupakan guru besar pertama dalam bidang ilmu komunikasi politik Islam di UIN Alauddin Makassar. (*)

Penulis: A. Arifatul Adilah

Topik berita Terkait:
  1. Prof Firdaus Muhammad
  2. UIN Alauddin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca