Dinas Perdagangan Makassar Kunker di Kementerian Perindustrian

Kamis, 26 Januari 2017 11:09 WITA Reporter :
Dinas Perdagangan Makassar Kunker di Kementerian Perindustrian

MAKASSARMETRO– Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melakukan kunjungan kerja di Kementrian Perindustrian RI Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).

Kunker yang diketuai Kabid. Industri Ichwan Jacub, S.Sos didampingi Kasie. Pembinaan dan Peningkatan Industri Lorong, H. Jabbar, S.Sos., M.Si ini disambut hangat oleh pihak Kementerian Perindustrian.

Dalam kunjungan kali ini, Disdag membahas beberapa hal diantaranya, mengenai sentra industri, Rencana Pembangunan Industri Kota (RPIK), Penilaian Penghargaan Kreasi Prima Mutu, Juknis Perizinan Industri, IKM Industri Kecil dan Menengah.

Ichwan mengatakan, perlunya koordinasi ini dilakukan agar kedepannya operasional UPTD Kulit Manggala semakin optimal dan maksimal. “Kita menginginkan cara yang bijak agar produksi kulit di Makassar dapat dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya.

Selain itu Disdag juga melakukan koordinasi dengan empat biro yang ada di kementrian perindustrian salah satunya koordinasi ke bagian hukum Kementrian Perindustrian terkait perizinan industri

Pasalnya, secara umum memang diperlukan alasan yang mendasari suatu Negara, kota ataupun daerah untuk mengembangkan sektor industri.

“Industri itukan berpotensi besar dalam memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan dalam menciptakan iklim bisnis yang positif,” katanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca