pelayanan publik

Reaksi Cepat Tim Swakelola Kecamatan Tallo Atasi Tumpukan Sampah

Rabu, 04 Oktober 2017 17:36 WITA Reporter :
Reaksi Cepat Tim Swakelola Kecamatan Tallo Atasi Tumpukan Sampah

MAKASSARMETRO– Tim Swakelola Kecamatan Tallo dengan sigap mengatasi sampah yang menumpuk di pinggir jalan usai menerima laporan warga mengenai tumpukan sampah di pinggir jalan Kompleks Grand Apple Pratama, RW 04 Kelurahan Lembo, Tallo. Rabu (4/10/2017).

Lurah Lembo, Muh. Ansar AR. mengapresiasi tindakan respon cepat tim Swakelola yang dikomandoi Camat Tallo, Zainal Abidin tersebut.

“Pak Camat Tallo memberikan respon cepat dengan menurunkan tim swakelola Tallo untuk membereskan tumpukan sampah, personel yang diturunkan full tim,” ungkap Muh. Ansar AR.

Muh. Ansar AR. menyampaikan bahwa salah satu warganya telah melakukan pembersihan dan pemangkasan tanaman, namun sampah ditaruh di pinggir jalan.

“Sampahnya didominasi sampah pembersihan rumah dan sampah rumah tangga lalu warga menyimpan di pinggir jalan,” katanya.

Pengambilan sampah terjadwal tetap berjalan sebagaimana mestinya, namun volume sampah dinilai oleh Muh. Ansar melebihi kapasitas tim Fukuda sehingga tim swakelola menurunkan dumptruck.

“Pengambilan sampah terjadwal tetap berjalan. Namun, volume sampah sangat besar dan tidak bisa dicover oleh tim Fukuda,” lanjut Muh. Ansar

Pemerintah Kecamatan Tallo yang berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan Lembo menunjukkan konsistensinya dalam menjaga komitmen mewujudkan Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR). Pasalnya, mereka telah menyiapkan langkah untuk menghadapi kejadian insidental seperti itu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca