pelayanan publik

Ketua Mada LMP Sulsel Dinonaktifkan Sementara, Irwan Adnan : Ini Pembelajaran

Senin, 19 Februari 2018 23:18 WITA Reporter :
Ketua Mada LMP Sulsel Dinonaktifkan Sementara, Irwan Adnan : Ini Pembelajaran

MAKASSARMETRO– Jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak, Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sulsel mengumumkan reshuffle kepengurusan. Ketua Mada LMP Sulsel, Irwan Adnan resmi berstatus non-aktif. Pucuk pimpinan Mada LMP Sulsel ditangani oleh Sofyan M. Queliem sebagai pelaksana tugas (Plt.) Ketua Mada LMP.

Saat jumpa wartawan di Markas Daerah LMP Sulsel, Senin (19/2/2018), Irwan Adnan mengatakan dengan status non-aktif ini, dirinya tidak bertanggung-jawab lagi dengan kepengurusan LMP Sulsel selama enam bulan.

“Saya telah non aktif terhitung tanggal 15 Februari 2018 hingga enam bulan ke depan, atau 15 Agustus mendatang. Dengan begitu, roda kepengurusan LMP ditangani oleh Sofyan M. Queliem, Wakil Ketua XIV LMP selaku Plt,” kata Irwan Adnan.

Diketahui Mada LMP Sulsel mengarahkan dukungan moril kepada Ketua Dewan Penasehat LMP Sulsel, Moh. Ramdhan Pomanto dan Ketua Dewan Pembina LMP Sulsel, Ichsan Yasin Limpo yang akan bertarung dalam Pilwalkot Makassar dan Pilgub Sulsel.

Oleh karenanya, Ketua Mabes LMP Pusat, Ade Erfil Manurung mengeluarkan kebijakan untuk menonaktifkan sementara Irwan Adnan dari jabatannya sebagai Ketua Mada LMP Sulsel karena statusnya sebagai aparatur sipil negara.

“Dengan demikian saya menyerahkan kebijakan dan keputusan strategis kepada Plt. Ketua Mada Provinsi dan semua pengurus,” ujar Irwan Adnan.

Selama enam bulan ke depan, Irwan Adnan menegaskan bahwa dirinya tidak ada sangkut pautnya dengan aktifitas LMP. Dia juga mengatakan bahwa langkah ini merupakan pembelajaran dalam berorganisasi bagi semua.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca